Membuat berbeda adalah salah satu hal yang akan mempengaruhi sebuah kesuksesan dalam berbisnis. Membuat berbeda artinya menciptakan ide baru yang tidak biasa dan ditemukan dalam penjualan produk pada umumnya. Dengan menciptakan suatu brand dan produk yang unik maka secara tidak langsung kita telah membuat perbedaan yang akan menjadi modal awal dalam sebuah persaingan. Salah satu contoh dari produk yang unik dan berbeda tersebut adalah es krim goreng, yup dari namanya saja kita pasti sudah heran dan kaget kenapa bisa sampai dinamakan es krim goreng padahal es krim kan identik dengan dingin dan bahkan harus selalu di taruh dalam tempat berpendingin agar tidak mencair.
Resep dari bisnis es krim goreng ini ternyata salah satunya ada pada eskrim yang tidak mudah mencair selain itu eskrim harus dibalut oleh roti yang tipis serta dicelupkan ke telur kemudian ke diselimuti dengan tepung roti secara merata, setelah cukup baru digoreng untuk waktu yang secukupnya. Itulah beberapa alasan dan jawaban kenapa es krim yang identik dengan dingin bisa sampai dikemas dan digoreng sehingga membuatnya menjadi unik dan punya kelebihan dibandingkan dengan eskrim pada umumnya yang sudah menjamur.
Bisnis dari es krim goreng ini terbukti cukup menggiurkan dan menjanjikan. Sebagai contoh dan salah satu inspirasi dalam mencoba usaha yang unik, kita bisa melihat salah satu penjualan produk es krim goreng yang cukup terkenal yakni Polariz, es krim goreng dari polariz ini seluruhnya di kembangkan dan di produksi dengan home industri dan dirancang khusus sehingga menghasilkan es krim yang tidak mudah mencair. Saat ini omzet dari bisnis es krim goreng ini sudah menembus 15-16 juta perbulan !
Itulah diantara contoh bisnis yang jeli dan bisa mengambil celah dari produk yang berbeda dari apa yang telah ditawarkan di pasaran, produk unik dan berbeda memang memiliki kemungkinan untuk laku lebih tinggi karena para pembeli tentu lebih tertarik pada sesuatu hal yang berbeda dan tidak biasa itulah kenapa banyak yang menekankan bahwa bisnis dengan konsep dan produk yang unik akan gampang diserap pasar.
Penjualan yang unik memang belum tentu harus menjual barang yang unik, akan tetapi produk yang unik dapat menjadi salah satu komponen yang dapat mendukung proses penjualan sukses. Walau tak selalu unik, buatlah sesuatu yang wow dan sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Oleh sebab itu, strategi penjualan yang unik, saat ini telah menjadi salah satu upaya para produsen untuk tetap bertahan di era bisnis yang semakin ketat persaingannya.
No comments:
Post a Comment