Tuesday, 26 March 2013

PT. BOCUAN GAPAPA, D'stupid baker

Group D’cost ini memang “raja”nya bikin sensasi, setelah hadir dengan jargon “makanan bintang 5, harga kaki 5”, promo “hamil baru bayar”, “diskon sesuai umur”, “Bayar setengah pake doa” dan “diskon gerombolan”, sekarang group D’cost melebarkan sayapnya dengan membuka sebuah toko roti dengan nama D’stupid baker. Penasaran apa saja sih jurus marketing nya yang bakal di keluarin, Soalnya kalau di lihat dari D’ cost , teknik marketingnya sangat unik dan berani bikin sensasi begitu pula yang bakal dikejutkan oleh D'stupid baker!

Menjadi pemain yang baru hadir ditengah kepadatan industri  ini memang harus cerdik dan pintar,bukan hanya menguasai ilmu pemasaran, tapi dibutuhkan juga kreatifitas untuk menarik dan membuat calon konsumen mengetahui & ingin mencoba (Buy Leads), Mencicipi dan mengkonsumsi produk kita (Buy Now), Mengkonsumsi leih banyak (Buy More), mengkonsumsi lebih sering (Buy Often), bahkan kalau bisa merekomendasikan dan mensharing kan cerita tentang produk kita (Buy Recommendation).

 Melihat start masuk awal yang dilakukan oleh Dstupid Baker cukup menarik dengan pemilihan beberapa hal unik ini yang diharapkan akan menjadi  buah bibir, yang membantu memperluas perhatian dari target marketnya. Berikut beberapa hal unik yang mungkin bisa dijadikan inspirasi untuk mengcreate sebuah usaha baru:


1. Unique Brand Name
BODOH!! Kalau biasanya kita sebagai pemilik usaha ga mau dibilang bodoh, lain halnya dengan Dstupid baker. Hal ini tentu saja menciptakan “snowball” tersendiri, apalagi dikalangan customer dan calon customer yang mendengar informasi ttg Dstupid Baker ini. Secara teori, brand name memang sebaiknya memiliki keterkaitan dengan produk, selain easy to remember, dalam hal ini DStupidBaker telah memenuhi kedua syarat tersebut
 
 2. Unique Desription
Setelah membaca brand name nya, kita akan kembali bertanya: “produk apa sih?” oke... so next step adalah mendefinisikan kita menjual produk apa dan apa keunggulan dari produk kita.  Dstupid Baker menggunakan pendekatan yang kedua, yaitu dengan menggunakan keunggulan produk nya dari segi harga. Pemilihan descriptor “5 star quality –stupid price” tepat, karena selain dengan jelas menyampaikan pesan bahwa dengan kualitas baik dengan harga yang murah.

3. Shareable
Yang paling lucu dan menarik adalah ketika membaca PT atau perusahaan nya, PT. Bocuan Gapapa, yang kurang lebih bisa diartikan “tidak untung tidak apa-apa”, hahahaha... ini membuat yang baca dan mengerti artinya tertawa. Jadi kalau kita ingin dibicarakan, ciptakan kondisi yang membuat org ingin menshare hal-hal unik dan menarik tentang kita.




4 comments:

  1. Saya yakin blog ini trafficnya melimpah karena ada di nomor 1 pencarian Google dengan kata kunci PT Bocuan Gapapa

    ReplyDelete
  2. Bo Cuan.. Bo Lui...Bo Ciaa... Hongyam punya urusan...

    ReplyDelete
  3. Bo Cuan.. Bo Lui...Bo Ciaa... Hongyam punya urusan...

    ReplyDelete