Saturday, 20 April 2013

HERO

Hai Bloggerz!!
Jaman sekarang ini, masyarakat sangat gemar berbelanja di supermarket, sehingga pembangunan supermarket terjadi besar"an di mana-mana. Masyarakatpun mencari harga yang lebih murah dan tempat yang terjangkau dari rumah atau tempat kerjanya. Namun seiring dengan perkembangan pemikiran dari masyarakat dimana mereka memiliki penghasilan lebih dan gaya hidup mewah, mereka akan memilih kualitas yang tinggi.

Hero Group membuka supermarket dengan nama Giant dan Hero yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan lainnya. Dimana mereka memiliki target yang berbeda untuk kedua supermarket ini. Untuk Giant memiliki target untuk kelas menengah ke bawah, sedangkan Hero memiliki target untuk kalangan menengah keatas. Kenapa? karena Giant lebih banyak menjual produk dalam negeri dengan harga yang terjangkau. sedangkan Hero menjual lebih banyak produk luar negeri yang lebih dicari oleh orang kalangan atas yang mampu membeli. Namun, Giant memiliki tempat yang luas dengan lebih bervariasi produknya, sedangkan Hero memiliki tempat separuh dari Giant dan produk import yang bervariasi

Social Trend          : supermarket selain digunakan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, mereka juga memanfaatkan hal tersebut untuk liburan dengan keluarga.
Generation Cohorts: generasi yang sering terlihat ialah generasi X dan Y, dimana generasi Y sangat gemar berbelanja di supermarket karena tidak bau dan becek. Sedangkan generasi X sebgian masih berbelanja di pasar, sebagian lagi gemar berbelanja di supermarket.

No comments:

Post a Comment