Friday, 26 April 2013

Nutri Grain Life Cycle

All Day Healthy Snack Bar


Nutri-Grain 

Each product has its own life cycle. It will be 'born', it will'develop', it will 'grow old' and eventually it will 'die'. sme product, like kellogg's corn flakes, have retained their market position for a long time. Other may have their success undermined by falling market share or by competitors


1. Launch - Banyak produk berhasil saat mereka merilis produk baru, salah satunya Nutri-Grain. Hampir 50% Nutri Grain Bar menguasai pasar dalam waktu 2 tahun saja.

2. Growth - Penjualan Nutri Grain meningkat pesat saat produk mereka dipromosikan dan diketahui banyak orang. Dengan mempromosikan terus menerus produk baru dengan rasa yang berbeda dan format baru.hal tersebut sangat bagus untuk bisnis karena itu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mesin baru.

3. Maturity -  Kesuksesan suatu produk pasti akan mempengaruhi kompetitor lain untuk membuat produk yang mirip. Dengan adanya permasalahan itu Nutri Grain tergeser dalam posisi pasar

4. Saturationini adalah tahap keempat dari siklus hidup dan titik ketika pasar 'penuh'. Kebanyakan orang memiliki produk dan ada yang lain, produk pesaing yang lebih baik atau lebih murah. Ini disebut kejenuhan pasar dan ketika penjualan mulai jatuh. Pada pertengahan-2004 Nutri-Grain menemukan penjualan menurun sementara pasar terus tumbuh pada tingkat 15%.

5. decline - Jelas, pada titik ini, Kellogg harus membuat keputusan bisnis utama. Penjualan jatuh, produk berada dalam kemunduran dan kehilangan posisinya. Haruskah Kellogg membiarkan produk 'mati', yaitu menarik diri dari pasar, atau harus itu mencoba untuk memperpanjang hidupnya?



No comments:

Post a Comment